Bisa mencium hajar aswad juga impian setiap umat Muslim. Kesempatan langka itu didapat oleh Madsoni alias Sonil panggilan sapa’anya.

Jemaah Umroh berusia 37 tahun asal Tangerang, Banten, itu tak bisa menahan tangis bahagia ketika menceritakan bagaimana perjalanan yang tidak terduga dan mustahil dia bisa mencium hajar aswad, ada cerita yang aneh sampai bisa menyium dan berdo’a di hajar aswad.

“Ya Allah bersyukur, nikmat dari-Mu, atas Ridho-Mu. Sudah bisa melaksanakan rangkaian umroh 3 kali, keliling tawaf, dan dapat mencium dan berdo’a di hajar aswad,” yang mana di awali dengan shalat tahiyatul masjid, shalat shunah tawaf, shalat taubat dan di akhiri dengan shalat sunah hajat di tutup dengan do’a ke inginan meminta keberkahan, dan syafa’at-nya, serta ridho dari Allah SWT, berharap dapat di longsongken di lancarkan untuk dapat menyium hajar aswad, tutur Sonil di Hotel Anjum, Makkah, Sabtu (20/08).

Sonil, Pemuda asal Tangerang yang aktif di pendidikan itu langsung tertunduk, seperti ingin sujud. Dahinya tertempel di meja yang ada di depannya.

“Syahdu rasanya, mugi hamba-Mu, mendapat keberkahan tur Ridho-Mu, ya Allah,” tambahnya.

Tak ada kata yang bisa keluar dari seorang sonil, hanya tetesan air mata bahagia yang tidak henti hentinya menetes. Dia juga langsung bersujud bersyukur atas ridho-Mu, ya Allah, hamba bisa di panggil, di undang ke-makkah tanah suci dan bisa beribadah serta dapat menyium hajar aswad.

Dia sadar betul, dari segi ekonomi yang pas pasan, Al-hamdulilah atas ridho Allah SWT, bisa ke Ka’bah melaksanakan umrah.

“Terima kasih Travel PT. EZKIA BAROKAH ABADI, sudah memfasilitasi kami dalam perjalanan umroh bersama Umroh Famili. subhanallah,” ucapnya (snl)

X