PKBMHIMATA.WEB.ID. SERANG, –

Prestasi yang membanggakan berhasil diraih oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dalam Kegiatan Akreditasi Satuan PAUD dan PNF Provinsi Banten yang berlangsung sepanjang tahun 2023. Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mendapatkan penghargaan “Capaian Akreditasi Tertinggi  dengan Asesi Terbanyak Tahun 2023″

“Pemberian penghargaan ini berlangsung pada Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Tahap 2  dengan Tema “Sinergi Untuk Kualitas Pendidikan Kita, berlokasi di Hotel Maxane Anyer  Serang, Senin (18/12/2923)

 

Ruslan, M.Pd Kabid bidang satuan PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang,  mengapresiasi kinerja berbagai pihak dalam terwujudnya capaian prestasi ini, utamanya Penilik PAUD Non Formal dan  rekan rekan Forum PKBM Kabupaten Tangerang yang selalu hadir mendampingi rekan rekan PKBM yang melaksanakan Arkreditasi, Beliau juga menargetkan bahwa di tahun 2023, seluruh satuan PAUD dan PKBM bisa mengikuti akreditasi agar mutu dari satuan pendidikan di Kabupaten Tangerang dapat terstandarisasi.

“Kita perlu bersyukur atas prestasi ini. Jadikan prestasi ini untuk memacu bagi satuan-satuan PAUD dan PKBM yang masih ”takut” atau enggan untuk mengikuti akreditasi. Akreditasi merupakan langkah strategis dalam menetapkan standar bagi satuan pendidikan dalam melaksanakan layanan pendidikan yang berkualitas.

Dari 1.354 asesi, satuan pendidikan yang berhasil diakreditasi, sebayak 280 an untuk sisa satuan yang belum terakreditasi, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, bersama sama Penilik serta rekan rekan Forum PKBM akan terus memberikan pembinaan dan pendampingan untuk menyelesaikan sisa satuan yang belum terakreditasi hingga tahun 2024. (SNL)

X