Monitoring dan Evaluasi Kinerja KPM Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Pasar Kemis

Kamis, 10 November 2022 | Waktu 09.00 WIB – Selesai

Pasar Kemis – pkbmhimata.id-Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pemerintahan Kecamatan Pasar Kemis, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tangerang bersama Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Kader Pembangunan Manusia (KPM), untuk mengetahui rencana tindak lanjut dan kemajuan/progres Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Monitoring Evaluasi Kinerja Kader Pembangunan Manusia (KPM) dalam Percepatan Penurunan Stunting dilakukan oleh Kabupaten untuk menyamakan persepsi dalam aksi cepat penurunan stunting itu sendiri. Tim  Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tangerang menyampaikan untuk percepatan stunting ini Pasar Kemis sudah membentuk KPM di setiap Desa dan Kelurahan, selanjut laporan percepatan penurunan stunting ini sudah di publikasikan baik di media aplikasi Ehdw ataupun media elektronik serta media sosial.

Diskusi yang disampaikanoleh Tim Percepatan Penurunan Stunting(TPPS)

Adapun maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini secara umum guna meningkatkan kualitas pelaksanaan Program Percepatan Penurunan Stunting di Tingkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Pasar Kemis dengan keluaran (Output) dan manfaat (Outcome) yang jelas dan terukur. Dimana secara khusus guna meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan percepatan penurunan Stunting tingkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Pasar Kemis, menyelaraskan pelaksanaan program Percepatan Penurunan Stunting dengan berpedoman pada panduan Satgas percepatan penurunan Stunting serta menyamakan persepsi dalam pelaksanaan program dan kegiatan di tingkat Kabupaten dan Desa atau Kelurahan se-Kecamatan Pasar Kemis.

Dalam kegiatan ini dihadiri Dinas Kesehatan, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tangerang, Camat Pasar Kemis didampingi Kasie Pemerintahan, Kasie Pemberdayaan dan Puskesmas Pasar Kemis. Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan Lurah, Kepala Desa, Pendamoing Desa, serta para Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa dan Kelurahaan se-Kecamatan Pasar Kemis. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Pasar Kemis, setelah melaksanakan monitoring dan evaluasi dengan melaksanakan pengisian formulir monitoring dan evaluasi, dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait rencana tindak lanjut Percepatan Penurunan Stunting serta penyampaian laporan yang di sampaikan oleh para Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa dan Kelurahaan se-Kecamatan Pasar Kemis. (snl)

X