Musdes Pementukan Tim Pendata KPM BLT Desa Sukamantri Tahun 2022

Pasar Kemis, Kamis, 10 Februari 2022

Pkbmhimata.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan diberikan langsung kepada masyarakat dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000,- setiap bulan. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat secara berkala selama 1 Tahun.

Sebelum BLT-DD ini disalurkan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat yang terdampak pandemi dengan tujuan pemulihan ekonomi, terlebih dahulu Pemerintah Desa harus membentuk Tim Pendata yang nantinya tim tersebut dan penentuan kriterianya, tim bertugas untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai warga yang layak untuk menerima BLT-DD sesuai kriteria yang sudah ditetukan.

Kegiatan MUSDES Pembentukan Tim pendata penerima BLT-DD tahun 2022

Tim pendata penerima BLT-DD ini diketuai langsung oleh Kepala Desa dengan melibatkan beberapa orang anggota dan di bantu oleh seluruh Ketua RT di Desa Sukamantri kecamatan pasar kemis. kegiatan Musyawarah Desa Pembentukan Tim Pendata dan Penentuan Kriteria KPM BLT-DD tahun 2022 dilaksanakan di Aula Desa Sukamantri (09/02/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sukamantri, Camat Pasar Kemis, Kasi Pemerintahan Kecamatan, ketua dan anggota BPD, seluruh Ketua RT dan RW Desa Sukamantri, Tokoh Masyarakat dan Pendamping Desa, Dalam kegiatan musyawarah tersebut disepakati bersama penyusunan Tim Pendata KPM Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Selanjutnya Tim akan melakukan pendataan untuk menentukan warga yang layak untuk menerima BLT-DD sesuai dengan klasifikasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. (Snl).

X