FORUM PKBM JALIN SINERGITAS BERSAMA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TANGERANG

TANGERANG, Pkbmhimata.id – Dalam rangka menjalin sinergitas dan meningkatan mutu layanan pendidikan masyarakat, Dewan Pengurus Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPD FK-PKBM) kabupaten tangerang sowan dan bersilaturahmi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Ketua DPD FK-PKBM Kabupaten Tangerang, Bung Ade Kuswahyudi, S.Pd mengatakan Forum PKBM bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang siap bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan menuju tangerang gemilang.

Pengurus Forum PKBM dan Forum Tutor, hari ini sowan dan bersilaturahmi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dan diterima oleh Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS yang meakili bapak Kepala Dinas Pendidikan yang memang sedang ada keperluan penting,” kata Ade kepada pkbmhimata.id, kamis (06/01/2022).

Ia menambahkan, Forum PKBM dan Forum Tutor selain membangun sinergitas dengan Dinas Pendidikan, pihaknya pun akan menjalin dengan instansi instansi pemerintah lain serta lembaga kepemudaan dan kemasyarakatan lainnya.

Ade menerangkan Dewan Pengurus Daerah Forum Komunikasi PKBM adalah organisasi kemasyarakatan, beranggotakan seluruh PKBM yang ada di kabupaten tangerang, yang berfungsi untuk mewadahi peran serta PKBM dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Forum PKBM dan Forum Tutor Sowan dan Diskusi bersama Kabid PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Kab.Tangerang. (doc njr)

Sowan dan silaturahmi Forum PKBM dan Forum Tutor di sambut baik oleh Bapak H. Dulhak, S.Kom selaku Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS dan didampingi Badrusalam, S.Pd, selaku staf PNS Kesetaraan PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Sowan dan silaturahmi serta diskusi tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 sampai dengan pukul 12,00 WIB.

Dalam sowan kami berdiskusi membahas beberapa topik diantaranya peran penting Organisasi Mitra Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu layanan pendidikan bagi masyarakat. DPD FK-PKBM sebagai salah satu mitra Dinas Pendidikan mengharapkan Dinas Pendidikan harus menjalin sinergitas yang kuat dengan organisasi mitra seperti FK-PKBM, Forum Tutor serta Forum TBM yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS mengungkapkan, Kami sangat mengapresiasi peran Organisasi Mitra dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan mutu layanan pendidikan di masyarakat, Selama ini kami sangat kagum dan bangga kepada Organisasi-organisasi mitra yang ada di Kabupaten Tangerang selain terus mengharumkan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang melalui prestasi-prestasinya baik di Tingkat Provinsi maupun di tinggkat Nasional, mereka juga secara sukarela membantu pemerintah dalam pengelolaan mutu lembaga-lembaga pendidikan baik Nonformal maupun Informal,” ucapnya, dan kami atas nama pemerintah kabupaten tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada Organisasi Mitra seperti Forum PKBM, Forum Tutor yang terus  membantu Dinas Pendidikan dalam upaya pemerataan mutu layanan pendidikan di masyarakat,” kata Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Bung Sonil, Sekretaris DPD FK-PKBM Kabupaten Tangerang yang mana beliau juga sebagai Asesor BAN PAUD dan PNF, “Selama ini kami terus berjuang untuk bersama-sama mewujudkan Tangerang Gemilang baik melalui kegiatan pembelajaran di PKBM maupun layanan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kabupaten Tangerang, untuk itu kami sangat mengharapkan peran aktif dari semua organisasi mitra seperti FK-PKBM, Forum Tutor dan Forum TBM bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama mewujudkan Tangerang Gemilang,” pungkasnya.(njr).

X