Tangerang, pkbmhimata.id — Peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) pendidikan kesetaraan program paket C tahun pelajaran 2020/2021 menerima soal ujian melalui online mulai, Senin (24/3/2021).

Seperti ujian di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Himata, Peserta didik paket C PKBM Himata, Kecamatan Sindang Jaya. Soal ujian  paket C untuk semua mata pelajaran yang di ujikan dikirimkan ke peserta ujian melalui group whatapp (WA). Sedangkan jawaban ujian yang sudah dikerjakan oleh peserta dikirimkan melalui google form. Pelaksanaan ujian tersebut mendapatkan monitoring dan evaluasi (monev) dari penilik PKBM kecamatan sindang jaya serta Tim dari dinas pendidikan kabupaten tangerang.

Ketua PKBM Himata, Madsoni mengatakan, jumlah peserta ujian sekolah program kejar paket C sebanyak 68 peserta.

“Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan paket C digelar selama 4 hari dari hari senin berakhir hari kamis tanggal 25 Maret 2021.katanya.

Sonil mengungkapkan, bahwa mata pelajaran Ujian Pendidikan Kesetaraan paket C adalah Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia (ujian hari pertama), Bahasa Inggris dan Matematika (ujian hari kedua), Geografi dan Sosiologi (ujian hari ketiga), dan Ekonomi dan Sejarah (ujian hari keempat).

“Waktu ujian setiap harinya untuk kejar paket C dimulai pukul 08.30 – 14.00 WIB,” ungkapnya.

Diterangkan, untuk ujian program paket C selama empat hari. Ujian mata pelajaran untuk paket tersebut, selain Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Inggris, Matematika, dan Pendidikan Agama Islam, juga masih ditambah dengan empat mata pelajaran lainya, yaitu Sosiologi, Geopgrafi, Ekonomi dan Sejarah.

Tim monev dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang (doc. Pkbmhimata)

Untuk ujian hari pertama hingga hari keempat, tiap harinya ada dua sesi-dua sesi dengan dua mata pelajaran ujian. Sedangkan ujian hari keempat atau terakhir hanya dua sesi dan satu mata pelajaran.

“Semua peserta ujian kejar paket mengerjakan dari rumah. Karena semua soal ujian kami kirim via group WA. Mereka bisa kerjakan sambil bekerja di rumah ini harapanya nilaianya bisa lebih bagus. Kalau ada yang nilainya kurang dari 5 maka akan diikutkan remidi atau ujian mengulang,” pungkasnya (SNL)

X